Minggu, 10 April 2011

LEMARI PENYIMPAN PETAKA


Liburan tiba, saat yang tepat untuk mengisi waktu luang. namun apa yg terjadi dengan sebuah keluarga yg setiap jam,menit,detik memikirkan dapur agar tetap ngebul...jangankan membuang-buang waktu untuk liburan, bagi mereka tidak ada waktu untuk dibuang…

"sabar ya nak...bapak ambil lemari, lumayan untuk menyimpan seragam sekolahmu agar tidak cepat lusuh. bagi mereka yang punya uang munugin barang ini bekas tapi bagi kita, adalah barang baru"

dengan penuh semangat didoronglah gerobak untuk mengangkut sebuah lemari, jalan yang macet memaksa gerobak menggunakan bahu jalan, cepat nak matahari kian meninggi suhunyapun semakin naik.
 sengatan matahari memaksa gerak langkah kaki untuk semakin cepat namun alangkah terkejutnya sibapak melihat ada lubang yang mengganga, awas nak minggir sedikit ada lubang...!!!

akhirnya gerobak pun tak kuasa menahan benturan, prak....lemari dengan tinggi 4m ambruk di pinggir jalan....!!! awas minggir pak...!!! pengendara motor yang ditumpangi bapak dan ibu yang menggendong balita jatuh tertimpa lemari tersebut...ditambah mobil yang sedang melaju...Allahu Akbar...!!! Masya Allah...!!! pemandangan yang tragis siang itu membuat hati pilu bagi yang melihatnya.

tangisan seorang ibu memekikan telinga, ditangannya menggengam bayi, derai air matapun tumpah, darah bersimabah bercampur  genangan air sisa hujan semalam, menambah tragisnya siang itu…

dalam takdir hiasi dzikir....
setiap nafas berhembus do'a...
                                                                                                                                                           Ciputat, 05/02/11    -02.00 am-                                                                                                                                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar